Jumat, 31 Juli 2009

BROWNIES KUKUS



Resep Ny. Liem

Bahan-bahan :
6 butir telor
225 gram gula pasir
Vanili secukupnya
Garam secukupnya
1/2 sdt emulsifier
125 gram tepung terigu
50 gram coklat bubuk
175 ml minyak goreng
75 ml SKM (susu kental manis)
100 gram DCC (dark cooking chocolate), lelehkan dan campur dengan minyak

Cara membuat :

1. Campur jadi satu dan ayak tepung terigu dengan coklat bubuk, sisihkan.
2. Kocok telor,gula, emulsifier, vanili dan garam hingga mengembang, masukkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk. Aduk perlahan hingga rata.
3. Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata.
4. Sisihkan 1/3 adonan adonan, beri SKM, aduk rata. Sisihkan.
5. Adonan yang 2/3 dibagi 2 lagi. 1/3 tuang ke dalam loyang, kukus selama10 menit, lalu tambahkan adonan yang sudah dicampur SKM, kukus lagi selama 10 menit. Terakhir tuangkan sisa adonan, kukus kurang lebih 20 menit sampai matang. Angkat, dinginkan, potong-potong. Siap disajikan.

Catatan:
Membaca keterangan bahwa resep brownies kukus Ny. Liem ini paling lembut dan enak, langsung pengen praktek. Hasilnya memang enakkkk.....anak-anak suka banget. Malah langsung request minta dibuatin lagi....Iya , insyaallah nanti dibuatin lagi deh....yang masak merasa senang kalau yang makan suka.

Tidak usah jauh-jauh beli brownies kukus Bandung yang terkenal itu, nyobain resep di dapur sendiri juga hasilnya ok tuh....(Gimana tidak jauh kalau dari Qatar sini? hehe....).
Atau kalau ada teman-teman yang mau ngirim resep brownies yang terkenal itu juga tidak menolak nih.....pasti di terima dengan senang hati (ngarep mode on). Syukur sekalian kuenya....
Ujungnya gak enak banget ya...mohon maaf deh....

Selamat mencoba resep brownies kukus yang satu ini!