Jumat, 28 Agustus 2009

Tips Membuat Bawang Goreng Yang Enak, Renyah dan Cantik

Mau membuat bawang goreng yang cantik seperti ini? Membuat bawang goreng kelihatannya mudah, tapi kalau tidak mengetahui tipsnya bisa saja gosong, jadi kurang enak dilihat waktu ditaburkan pada masakan. Pengalaman nih..hehe... bisa dilihat disini. Bagaimana? dilihat jadi kurang cantik kan?



Nah agar terhindar dari hal seperti diatas, berikut ini tips membuat bawang goreng yang renyah, enak juga cantik warnanya.

Bahan:
* bawang merah, dikupas, cuci, iris tipis-tipis. Harus tipis, biar renyah setelah matang. Pakailah pisau yang tajam atau pakai alat buat mengiris bawang merah ( di Indonesia banyak dijual di toko).
* minyak untuk menggoreng
* sedikit garam
* tissu dapur

Cara membuat:
1. Bawang merah yang sudah diiris tipis, beri sedikit garam, aduk rata lalu goreng ke dalam minyak panas. Aduk-aduk selama menggoreng biar matang bareng dan merata warnanya.
2. Setelah warnanya kuning pucat, segera angkat, tiriskan. Segera pindahkan ke tissu dapur yang berlapis-lapis, ratakan, agar minyak terserap oleh tissu. Setelah dingin, warnanya akan kuning kecoklatan, cantik dilihat (bahasanya itu loh....hehe...).
3. Nah sekarang masukkan bawang goreng ke toples, siap dipakai buat taburan masakan Anda.

Kalau berhasil bisa kering, akan tahan lama tuh bawang goreng. Kalau aku tidak akan awet (maksudnya cepat habis gitu...) karena anakku suka sekali, setiap makan pasti pakai taburan bawang goreng.

Mudah-mudahan tipsnya bermanfaat dan selamat mencoba!